Selasa, 24 November 2015

SEJARAH BULU TANGKIS
 


 


 bulu tangkis merupakan cabang olah raga yang masuk didalam kelompok jenis olah raga permainan .untuk permainan bulutangkis dapat di lakukan diluar atau didalam lapangan.lapangan bulu tangkis di batasi dengan garis garis dengan  ukuran tertentu baik panjang maupun lebarnya.

ukuran lapangan bulu tangkis dibagi menjadi dua sama besar yang dipisahkan oleh net yang di pasang oleh tiang net yang masing masing ada di pinggir lapangan .dalam permainan bulu tangkis alat yang di gunakan meliputi sebuah raket untuk alat pemukul dan "shutlecock" sebagai bola yang dipukul .

permainan bulu tangkis ini di mulai dengan cara servis oleh salah satu pemain yamg memukul bola (shutlecock) dari petak servis kanan ke petak servis kanan lawan sehingga jalan bola menyilang.
 bulu tangkis biasanya di kategorikan :(1)sepasang pria melawan sepasang pria (ganda putera),(2)sepasang wanita melawan sepasang wanita (ganda puteri),(3)seorang pria melawan seorang pria (tunggal pria),(4)seorang wanita melawan seorang wanita (tunggal puteri),(5)sepasang pria atau wanita melawan sepasang pria atau wanita (ganda campuran )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar